Jumat, 19 Agustus 2011

Google Sitelinks Dipengaruhi Theme yang Digunakan

Beberapa waktu lalu saya menulis mengenai beberapa alasan mengapa saya kembali ke theme Prosense. Sesungguhnya ada salah satu alasan lagi yang belum saya ungkapkan yaitu: Google Sitelinks Blogodolar hilang, 2 hari setelah menggunakan theme baru.

Saya tidak mengungkapkannya di postingan tersebut karena saya ingin bereksperimen dulu apakah Google Sitelinks akan muncul lagi bila kembali ke theme sebelumnya. Ternyata, setelah dua minggu, Google Sitelinks muncul kembali.

Selain gembira, hal ini memberikan kesimpulan awal bahwa Google Sitelinks salah satunya dipengaruhi oleh theme yang digunakan. Theme/themplate yang memiliki navigasi homepage sederhana (mudah ditemukan) memiliki peluang lebih besar dalam mendapatkan Google Sitelinks. Sebaliknya, theme yang navigasinya rumit, maka peluangnya lebih kecil.

Tentunya masih ada faktor lain yang berperan. Jika Anda ingin mengetahuinya, silakan simak di Cara Mendapat Google Sitelinks).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar