Rabu, 03 Agustus 2011

Apa itu Skripsi


Skripsi pada dasarnya merupakan sebuah karya ilmiah yang berisi paparan tulisan hasil proses penelitian yang dilakukan selama beberapa bulan. Penelitian ditujuan untuk membahas suatu masalah atau penomena sesuai dengan bidang keilmuan mahasiswa tersebut. Sehingga didapatkan suatu hasil yang merupakan sumbangan ilmu pengetahuan khususnya bagi perguruan tinggi nya dan umumnya bagi perkembangan ilmu pengetahuan.
Penyusunan Skripsi tidak sembarangan harus sesuai dengan kaidah-kaidah penulisan karya ilmiah. Dalam penyusunannya mahasiswa harus memadukan pengetahuan dan keterampilannya untuk memahami, menganalisis, mengambarkan, memodelkan dan menjelaskan berbagai macam persoalan yang berhubungan dengan objek penelitiannya secara sistematis dan mengikuti metodologi tertentu. Untuk mendapatkan hasil yang baik maka mahasiswa tersebut dalam menyusun skripsi akan dibimbing oleh Dosen Pembimbing yang bertugas untuk memberikan pengarahan dan pendampingan sehingga mencapai sesuai dengan yang diharapkan.
Tata Penulisan Skripsi disetiap perguruan tinggi berbeda-beda. Masing-masing mempunyai Buku Panduan Skripsi untuk di ikuti mahasiswa yang mengambil matakuliah Skripsi ini. Dalam Buku Panduan Skripsi ini di tentukan masing-masing bab dan sub bab yang menjadi bahasan pada skripsi.
sumber diambil dari :Judul Skripsi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar